Sabtu, 04 Agustus 2012

SARAPAN tak harus NASI (untuk si Kecil)

Banyak cara dalam membuat menu sarapan yang variatif untuk sang buah hati, dan tidak harus  nasi atau padi-padian, berikut alternatif sarapan selain nasi:
  1. Sereal dan Susu. Sereal adalah pilihan menu ideal untuk sarapan sikecil, mengingat kelengkapan kandungan gizi, sereal terbuat dari bahan alami dan mengandung protein, lebih banyak serat serta beraneka ragam vitamin.sehingga sereal akan mencukupi kebutuhan energi dan zat gizi esensial. Memilih sereal sebagai menu sarapan sedah memenuhi seperempat kecukupan kalori, sementara itu susu memiliki kandungan nutrisi yang lengkap bagi kebutuhan anak setiap harinya.
  2. Telur. sebagai sumber protein dan berbagai nutrisi yang sesuai untuk perkembangan anak-anak, seperti : Vitamin A, B, D, Zat Besi dan Kalsium. telur dapat disajikan secara variatif sesuai selera anak.
  3. Roti Tawar Gandum. Kandungan serat yang tinggi sehingga dapat menahan lapar lebih lama pada anak-anak. selain itu juga membuat sistem pencernaan lebih lancar.
  4. Jus Buah. Jus buah juga dapat menjadi menu sarapan yang sehat, dengan cara dikombinasikan dengan susu dan madu yang kaya nutrisi. Selain lezat, jus buah juga sebagai alternatif sarapan praktis.

Sumber : Majalah Mom & Kiddie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kesehatan membawa arti penting bagi keluarga